SILATURAHMI INSTITUT PARIWISATA TRISAKTI DENGAN APARAT LINGKUNGAN SEKITAR KAMPUS

Pada Jumat (17/11) Institut Pariwisata Trisakti mengundang Aparat Lingkungan Sekitar Kampus untuk Bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait dengan program-program yang ada. Hadir mewakili Jajaran Pimpinan, Bapak Ismeth Emier Osman, SE., MM selaku Wakil Rektor III, Bapak Siswanto, SE., MM selaku Kabag SDM & Umum, Bapak RMW Agie Pradhipta, SST.Par., M.Sc selaku Kabag Kemahasiswaan, Bapak Prasetiyo Ade Firman selaku Staf Kamtibpus, Bapak Syaif Muhannad, SE selaku Staf Kemahasiswaan, Adinda Malikalmulki, S.I.Kom selaku Staf Humas.Turut hadir Bapak Djaharuddin (Plt Camat Pesanggrahan), Bapak Putut Puji Linangkung (Wakil Camat Pesanggrahan), Bapak Riza Fauzi (Lurah Bintaro), Bapak Martin Sunardi (Sekretaris Kecamatan), Ibu Ratih (Kasubag Program), RW 012, Jajaran RT dan Para Pemilik Kost Sekitar Kampus Institut Pariwisata Trisakti.Kegiatan ini diadakan dalam rangka Pengenalan Plt Camat Kecamatan Pesanggrahan dan Lurah Kelurahan Bintaro yang baru saja menjabat. Selain itu, silaturahmi ini rutin dilaksanakan oleh Institut Pariwisata Trisakti agar hubungan tetap terjalin dengan baik.

Bapak Djaharudddin selaku Plt Camat Pesanggrahan menginformasikan bahwa terdapat Program-program yang dimiliki oleh Kecamatan yang juga merupakan Program dari Gubernur DKI Jakarta, ada harapan yang tercurah dari Kecamatan kepada Kampus Institut Pariwisata Trisakti untuk dapat berkontribusi dan berkolaborasi bersama. “Program yang kami miliki ini merupakan Program dari Gubernur DKI Jakarta, yaitu Penanganan Stunting, Penanganan Cuaca Ekstrim, Penataan Kawasan, Kesenian Silat Beksi dan Peningkatan Pelayanan. Dari program tersebut, harapan kami Institut Pariwisata Trisakti dapat berkolaborasi salah satunya Program Penanganan Stunting. Dukungan dapat berupa konsumsi atau pemberian edukasi di kalangan mahasiswa”. Ujar Pak DjaharuddinMasih terkait dengan Program yang ada di Kecamatan Pesanggrahan, Bapak Putut Puji Linangkung selaku Wakil Camat mengungkapkan agar Institut Pariwisata Trisakti dapat membantu Kesenian Silat Beksi dapat terekspos hingga ke Mancanegara.

“Salah satu kesenian yang kami miliki adalah Silat Beksi yang saat ini sudah masuk kategori warisan tak benda. Kami berharap Institut Pariwisata Trisakti dapat membantu Kesenian ini mencapai taraf Internasional misalnya dengan cara menjadikan Seni Silat Beksi sebagai bahan penelitian & kajian atau dapat tampil pada kegiatan-kegiatan kampus”. Tambah Pak PututSelain itu masukan lainnya dari RT, RW, dan Pemilik Kost sekitar yang tidak hanya ditujukan ke Institut Pariwisata Trisakti, tetapi juga kepada Pejabat Kecamatan dan Kelurahan yang hadir.

Harapan dari pertemuan ini agar dapat terus terjaga silaturahmi yang baik dan dapat menjadi wadah diskusi antara Institut Pariwisata Trisakti dengan Aparat Lingkungan Sekitar Kampus.

Visited 121 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply