RANGKAIAN DIES KE-55 INSTITUT PARIWISATA TRISAKTI, GELAR PERLOMBAAN SMA/SMK SEDERAJAT TINGKAT NASIONAL: TRISAKTI HOSPITALITY COMPETITION (TRISHCO) 2024

Jakarta, 12 Juni 2024 – Perayaan Dies Natalis Institut Pariwisata Trisakti ke 55 ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan bertajuk Trisakti Hospitality Competition menjadi salah satu kegiatan dalam rangka Dies Natalis. Kompetisi ini diikuti oleh 250 peserta yang terbagi dalam 8 mata lomba.

Adapun mata lomba terdiri dari Lomba Eksternal dan Internal. Lomba Eksternal ini ditujukan untuk SMA/SMK Sederajat yaitu Lomba Latte Art, Lomba Debat Pariwisata, Lomba Ide Bisnis, Lomba Story Telling, Lomba Tourism Vlog dan Lomba Tari Kreasi. Untuk Perlombaan internal dikhususkan untuk mahasiswa Internal Institut Pariwisata Trisakti yaitu Lomba Tik Tok Promosi dan Lomba Pembuatan Jajanan Pasar yang didukung oleh Bola Deli (PT. Padi Flour Nusantara).

Kegiatan Perlombaan ini resmi dibuka oleh Warek I, Bapak Agus Riyadi, M.Sc., Ph.D., CHIA, Warek II, Ibu Dr. Nurbaeti, MM dan Warek III, Ibu Dr. Novita Widyastuti, M.Si.Par ditandai dengan membunyikan Angklung serta Pengalungan ID Card kepada perwakilan peserta.

Ibu Fifi Noviyanti, S.Pd., M.Par selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Trishco ini turut memberkan sambutan sekaligus Laporan Kegiatan Perlombaan ini.

Didukung oleh beberapa industri dan institusi, yaitu Artotel Group, IMI Switzerland, Guillin Tourism University, China, PT. Anggana Catur Prima, Bola Deli, Bernardi, PT. Sinar Meadow, PT. Nirwana Lestari, Modena, Bbank DKI, Azana Hotel, Kota Podomoro Tenjo, Ibis Style Hotel Jakarta Airport, Coca Cola, Metropolitan Golden Management Hotel, Hokben, Will’s Eatery, Sparks Life Hotel by Artotel Currated, Visual Hotel Program, Lyma Restaurant dan Media Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi dengan berbagai SMA/K Sederajat, karena yang mengikuti Lomba ini tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga berasal dari Luar Jakarta seperti sekolah yang ada di Bekasi, Cibubur, Tangerang, Pandeglang, Cibinong dan Palembang. Selain itu, para siswa peserta lomba secara langsung dapat melihat fasilitas yang ada di Institut Pariwisata Trisakti karena seluruh kegiatan lomba ini dilaksanakan di Institut Pariwisata Trisakti. Sedangkan tujuan lomba bagi peserta internal (mahasiswa IP Trisakti) adalah untuk melatih skills yang dimiliki, selain itu sebagai wadah implementasi atas apa yang sudah dipelajari saat berkuliah di IP Trisakti.

Tidak hanya kegiatan Lomba internal, Mahasiswa Prodi Kewirausahaan juga turut mengambil bagian dari kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari Ilmu yang didapat dengan berniaga di bazar. Bazar juga diisi oleh para sponsor dengan membuka booth.

Kegiatan Trishco ini ditutup oleh Rektor Institut Pariwisata Trisakti. Dalam sambutannya Ibu Fetty Asmaniati, SE., MM berharap Kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan para siswa/i berminat untuk melakukan studi lanjut di Institut Pariwisata Trisakti.

Para peserta lomba didampingi oleh para Guru dan juga Suporter dari Sekolah mereka masing-masing. Jumlah peserta lomba yang cukup banyak, menjadi ajang Institut Pariwisata Trisakti dalam mempromosikan fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas, ruang praktik, saran prasarana dan kegiatan Belajar Mengajar yang ada di Institut Pariwisata Trisakti.

Diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak yang positif bagi Institut Pariwisata Trisakti, menambah pengalaman dan mengasah Skil para siswa dan mahasiswa. Dan juga dapat menciptakan Juara-juara talenta terbaik dibidangnya.

Visited 148 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply