Institut Pariwisata Trisakti Menghadiri Pertemuan Koordinasi dan Pembekalan Awal Ketua Satgas PPKS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III

Dalam rangka Pendataan Ketua Satuan Tugas (Satgas) PPKS yang telah terbentuk di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk Provinsi DKI Jakarta, LLDIKTI Wilayah III memfasilitasi pertemuan 116 Perguan Tinggi Swasta yang terdiri dari tingkat Akademi, Sekolah Tinggi, Politeknik, Institut dan Universitas.

Institut Pariwisata Trisakti turut serta berperan aktif dengan menghadiri pertemuan Koordinasi dan Pembekalan Awal Ketua Satgas PPKS yang diwakili oleh Ibu Ira Mayasari, M.Gizi selaku Sekdep. Prodi Pengelolaan Perhotelan yang ditunjuk langsung melalui SK Rektor sebagai Ketua Satgas PPKS di lingkungan Institut Pariwisata Trisakti.Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 30 Januari 2024 di Aula masjid At Taqwa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc selaku Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III dan Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb selaku Rektor Universitas Pancasila. Kegiatan ini mengundang narasumber dari berbagai unsur yakni Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek, DIPA Puspeka Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Yayasan Pulih.Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah membekali Perguruan Tinggi Swasta yang diundang dengan diwakili Ketua Satgas PPKS untuk mengupayakan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi serta menginformasikan pengetahuan yang berhubungan dengan Pendampingan & Perlindungan Saksi, Korban, dan Peranan Satgas PPKS di Perguruan Tinggi.

Dari pertemuan ini, LLDIKTI Wilayah III berharap bahwa 116 Perguruan Tinggi Swasta di bawah garis koordinasinya dapat melakukan tindak lanjut pertemuan ini melalui kegiatan pemberian pengenalan dan pemahaman melalui berupa Sosialisasi Satuan Tugas PPKS kepada Civitas Akademika di lingkungan Perguruan Tinggi masing-masing.

Visited 68 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply