SIDANG TERBUKA DIES NATALIS INSTITUT PARIWISATA TRISAKTI KE 55 MENGUSUNG TEMA MEMAYU HAYUNING BAWANA “KEJAYAAN DALAM HARMONI DAN BERKELANJUTAN”

Jakarta, 05 Juni 2024 – Institut Pariwisata Trisakti menggelar acara Upacara Dies Natalis ke 55 di Ruang Auditorium Lt.2 Kampus Institut Pariwisata Trisakti, Jl. IKPN – Bintaro Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Acara Dies Natalis ke-55 ini bukan hanya merupakan sebuah perayaan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk merefleksikan pencapaian kami sejauh ini dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. Kami percaya bahwa keberhasilan Institut Pariwisata Trisakti tidak hanya terletak pada upaya internal, tetapi juga didukung oleh kemitraan yang kokoh dari berbagai pihak, termasuk perusahaan, lembaga pemerintah, organisasi non-profit, dan individu-individu yang peduli dengan masa depan pariwisata Indonesia.

Dihadiri sebanyak 250 tamu undangan yang terdiri dari Yayasan Trisakti beserta Satuan Pendidikan Tisakti, LLDikti Wilayah III, Mitra Kerjasama, Aparatur Lingkungan Sekitar, Mahasiswa Penerima Beasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan Institut Pariwisata Trisakti.

Pemberian Bantuan Dana Pendidikan bagi 68 Mahasiswa Institut Pariwisata Trisakti dari 17 Industri dan Institusi yaitu PT. Eloda Mitra, Pusat Bisnis Kepariwisataan, Koperasi HIKAPTRI, GoGerman, IKAPTRI, PT. Sinar Meadow Internasional, Agus Collection, IMI Switzerland, PT. Nirwana Lestari, Bank DKI, PT. Putri Adinda Pratama Wisata (Adinda Azzahra Tour & Travel), Artotel Group, BNI, PT. Zurich General Takaful Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT. Anggana Catur Prima. Selain pemberian bantuan Dana Pendidikan, Selama Kegiatan Rangkaian Dies Natalis, Institut Pariwisata Trisakti juga didukung penuh oleh 37 Industri dan Institusi.

Selama 55 tahun berdiri, Institut  Pariwisata Trisakti didukung dengan pengabdian yang dilakukan oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Institut Pariwisata Trisakti. Pengabdian yang luar biasa ini di apresiasi dengan Pemberian Penghargaan berdasarkan lama masa pengabdian terhitung sampai saat ini.

Dies Natalis ini menjadi momentum Perubahan Bentuk Institut Pariwisata Trisakti untuk menampilkan Video Company Profile Institut Pariwisata Trisakti. Upacara Dies Natalis kali ini juga menampilkan Video “Tribute To Late Member of Institut Pariwisata Trisakti” yang bertujuan untuk mengenang Jasa-jasa para karyawan yang telah mendahului.

Kerjasama yang baik dengan para industri menghasilkan manfaat yang positif bagi kedua belah pihak. Ini menjadi dasar para Industri maupun Institusi ingin berkolaborasi dan bekerjasama dengan Institut Pariwisata Trisakti. Pada Dies Natalis ke 55 ini dilakukan penandatanganan Renewal Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Industri yaitu dengan PT. Sinar Meadow Internasional, PT. Nirwana Lestari, PT. Anggana Catur Prima. Berdasarkan hasil kerjasama yang baik ini, menjadi dasar PT. Padi Folur Nusantara, IBF Digilabs, Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), Indonesian Tours & Leaders Moslem Association (ITMA), Ikatan Abang None Jakarta Pusat, Alfa Land Group dan Zurich Syarih untuk melakukan Penandatanganan MoU dengan Institut Pariwisata Trisakti.

Kerjasama yang dilakukan oleh Institut Pariwisata Trisakti tidak hanya di taraf nasional, tetapi juga di Internasional, salah satunya dengan Kedutaan Besar yang memiliki Program Belajar Bahasa Indonesia di IP Trisakti. Merupakan sebuah kehormatan, Mr. Raman Ramanouski selaku Ambassador of Belarus turut memberikan Sambutan dalam kegiatan Dies Natalis ke 55 ini.

Adapun Mahasiswa Darmasiswa Republik Indonesia (DRI) yang memilih Institut Pariwisata Trisakti sebagai Kampus untuk mereka belajar terkait dengan Pariwisata Indonesia. 7 Mahasiswa DRI tersebut berasal dari negara yang berbeda. Helena Dorthe Selle dari Norwegia, Na Sovatarith dari Kamboja, Rakotomiarinavalona Lahatriniaina Alisanda dan Nelson Mamy Joel dari Madagascar, dan Muhammad Hassan Nawaz, Shabir Ahmad, Sami Liaqat dari Pakistan.

Institut Pariwisata Trisakti memiliki hubungan yang baik dengan Aparat Lingkungan Sekitar. Sebagai bentuk ucapan terimakasih dan juga Apresiasi karena telah membangun kerjasama dengan baik, maka Institut Pariwisata Trisakti memberikan penghargaan kepada RT dan RW sekitar, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Babinsa, Kasatpol PP Kelurahan Bintaro, Kepala Damkar Sub Sektor Pesanggrahan, Babinkamtibmas Polsek Pesanggrahan, Panit Intel Polsek Metro Pesanggrahan, Kapolsek dan juga PT. Rajawali Garda Nusantara (RGN).

Diharapkan Institut Pariwisata Trisakti sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul dapat terus maju dan bermanfaat bagi NKRI dan Pariwisata Indonesia. Budaya Unggul, Masa Depan Gemilang menjadi sebuah tagline sekaligus Doa bagi Institut Pariwisata Trisakti agar dapat terus menghasilkan mahasiswa yang Unggul dan memiliki masa depan Gemilang.

Visited 101 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply