Sarasehan Mitra Kerja Hotel Tentrem Semarang dengan Lembaga Pendidikan Se-Jawa Tengah, Kolaborasi Bersama Institut Pariwisata Trisakti

Pada Selasa, 30 Januari 2024, Hotel Tentrem Semarang menjadi tuan rumah dalam acara sarasehan yang menggabungkan seluruh Industri dan Lembaga Pendidikan Pariwisata di Jawa Tengah berkolaborasi dengan Institut Pariwisata Trisakti. Acara ini dihadiri oleh 60 peserta dari 30 sekolah dan lembaga pelatihan di wilayah tersebut.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Ibu Katharina selaku HR Director Hotel Tentrem Semarang dan Bapak Muhammad Yodha, yang merupakan alumni Institut Pariwisata Trisakti Program Sarjana & Pascasarjana selaku Training & Development Manager Hotel Tentrem Semarang.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Bapak Nengah selaku Direktur Operasional Hotel Tentrem Semarang, yang menyampaikan bahwa Hotel Tentrem ingin memberikan peluang kepada siswa/i training untuk berbagi pengalaman langsung. Hotel Tentem berkomitmen memberikan bekal kepada siswa/i SMK untuk persiapan karir di dunia hospitality. Dan Institut Pariwisata Trisakti mendapat kehormatan berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mendukung sustainable development tersebut.

Bapak Ivan Prasetya, SST., M.Par selaku Koordinator Marketing Institut Pariwisata Trisakti, berbagi pemaparan tentang peluang pengembangan potensi di bidang hospitality dan pariwisata melalui pendidikan tinggi. Hal ini sejalan dengan tujuan Institut Pariwisata Trisakti yang berkomitmen mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia, termasuk melalui program beasiswa bagi siswa/i SMK yang berprestasi khususnya yang mengikuti program magang di Hotel Tentrem Semarang dan mendapat rekognisi predikat sebagai Best Trainee dari Hotel Tentrem Semarang.

Harapan dari terselenggaranya program ini adalah meningkatkan kesadaran siswa/i akan pentingnya pendidikan tinggi, khususnya di bidang pariwisata di Institut Pariwisata Trisakti. Kolaborasi berkelanjutan antara Instansi dan alumni sangat dibutuhkan untuk mencetak generasi penerus yang siap bersaing dan berkontribusi dalam industri pariwisata di masa depan. Semoga acara semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas industri pariwisata dan Lembaga Pendidikan di seluruh Indonesia.

Visited 69 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply