Rencana Pembangunan Desa Wisata, Hasil Kolaborasi Antara Institut Pariwisata Trisakti dengan Kemendesa PDTT

Pertemuan dengan Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kemendesa PDTT pada tanggal 6 Juni 2024 di hadiri oleh Ibu Fetty Asmaniati, SE., MM, Ibu Dr. Novita Widyastuti, M.Si.Par, Bapak Dr. M.Husen Hutagalung dan Prof. Willy Arafah. Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kemendesa PDTT dihadiri oleh Bapak Sugito, S.Sos., M.H – Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Ibu Rini Nuraini, S.H., M.Si – Analis Kebijakan Ahli Madya dan Ibu Dra. Sari Artha Uli Aritonang, M.H – Analis Kebijakan Ahli Madya.

Pertemuan IP Trisakti dengan Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan dalam rangka penjajakan kerjasama terkait Tridharma Perguruan Tinggi khususnya pembangunan desa-desa wisata yang ada di Indonesia yang bisa dikolaborasikan dengan IP Trisakti.

Diharapkan IP Trisakti dapat membantu program-program Kemendesa PDTT untuk pengembangan dan peningkatan desa wisata diantaranya:
1. Tata kelola, membangun karakter desa wisata
2.Dibuatkan pedoman bagaimana cara mengembangkan desa wisata supaya tetap berkelanjutan
3. Cara mengembangkan kreatifitas dan inovasi dari masing masing desa (tidak pasif hanya menunggu bantuan dr pemerintah).

Selanjutanya Pimpinan IP Trisakti diterima oleh Biro Perencanaan dan Kerja Sama dan Biro Hukum Kemendesa PDTT, pada pertemuan tersebut di hadiri oleh Ibu Zainah,S.IP – Pranata Hubungan Masyarakat, Ibu Indriyati, SH.,MH – Analis Hukum, Ibu Lutfia Nona Effendi, SH dan Ibu Retna Soesilawati, SH, Perancang Peraturan Perundang Undangan. Pembahasan secara langsung MoU yang akan di laksanakan antara IP Trisakti dengan Kemendesa PDTT

Visited 83 times, 5 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply