PENANDATANGANAN KERJASAMA ANTARA INSTITUT PARIWISATA TRISAKTI DENGAN RAJA-RAJA MAJELIS ADAT KERAJAAN NUSANTARA (MAKN)

Pada (18/08) Institut Pariwisata Trisakti melakukan penandatanganan kerjasama dengan Raja-Raja yang tergabung dalam Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) di Kampus Pesona Institut Pariwisata Trisakti.
Penanadatangan kerjasama ini sebagai tindaklanjut dari Penandatanganan MoU antara IP Trisakti dengan MAKN yang telah berlangsung di Keraton Kasunanan Surakarta, pada 29 Juli 2023 lalu.

Dihadiri oleh Ibu Fetty Asmaniati, SE., MM beserta jajarannya yang menyambut hangat kedatangan Ketua Umum MAKN, Yang Mulia Dr. KPH Eddy Wirabumi, SH., MM, Sekretaris Jenderal MAKN, Yang Mulia Dra. Hj. RA Yani Koeswodidjojo dan Padula Yang Mulia Para Raja MAKN & Yang Mulia Pengageng.


Dalam sambutannya Rektor IP Trisakti merasa bersyukur terselenggaranya Sarasehan dan penandatangan kerjasama serta berharap dapat dilaksanakan berbagai kajian pariwisata di Kesultanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Umum, Yang Mulia Dr. KPH Eddy Wirabumi, SH., MM, beliau mengatakan bahwa “Terdapat 57 Kerajaan yang tergabung dalam Majelis Adat Kerjaan Nusantara, hari ini hadir beberapa Kerajaan dan akan melakukan Penandatanganan Kerjasama. Mudah-mudahan kerjasama ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi dapat berlanjut seterusnya dan membawa hasil yang baik”.

Sarasehan dengan mengangkat tema “Menjadikan Keraton Nusantara Sebagai Royale Tourism Destination” yang dimoderatori oleh Prof. Dr. Willy Arafah selaku Ketua Pusat Kajian Ilmiah sekaligus Dosen IP Trisakti, menghadirkan narasumber Dr. Jajang Gunawijaya, Yang Mulia Dra. Hj. RA Yani Koeswodidjojo selaku Sekjen MAKN dan Yang Mulia Tubagus Amri Wardana, SH., MH selaku Presidium Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kerjasama antara Institut Pariwisata Trisakti dengan Raja-raja Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) yang bertujuan untuk melaksanakan kegiatan kerja sama yang bermanfaat bagi semua pihak dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memanfaatkan ketersediaan sumber daya manusia pada IP Trisakti dan Kesultanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dokumen Kerjasama ini ditandatangani oleh Rektor IP Trisakti didampingi para Wakil Rektor, Ketua Umum MAKN dan sejumlah Raja dari Kesultanan yaitu PYM SPDB Drs. Pangeran Edward Syah Pernong, SH., MH (Sultan Sekala Brak Lampung Yang Dipertuan ke 23), PYM Achmad Syah (Sultan Jailolo Halmahera Barat), PYM Tuanku Mahmud Arya Lamantjiji Perkasa Alamsyah (Sultan Deli ke XIV), PYM H. Adji Bachrul Hadie, SH., MBA (Sultan Tabur Berau, Keusltanan Gunung Tabur), YM Tubagus Amri, SH., MH (Presidium Lembaga Pemangku Adat kesultanan Banten), YM Mokole Andi Muslimin MS, ST., M.PW, IAI (Kerajaan Poleang Moronene), YM Tonny Saritua Purba, SP (Raja Purba Simalungun Sumatera Utara), dan PYM Sultan Mahmud Badaruddin IV Fauwaz Diraja, SH., MKn (Sultan Palembang Darussalam).

Visited 19 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply