Konsisten Menjaga Mutu Lembaga, Institut Pariwisata Trisakti Menyelenggarakan Internal Audit ke-19

Dalam rangka menjaga mutu Lembaga, Institut Pariwisata Trisakti terus konsisten menyelenggarakan Internal Audit secara rutin guna mengevaluasi manajemen penanggulangan permasalahan mahasiswa dan kinerja karyawan, agar dapat menjaga kualitas Lembaga pada saat re-Akreditasi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari prosedur pelaksanaan Internal Audit ke-19, yang mengusung tema Pelaksanaan dan Pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama) dan IKT (Indikator Kinerja Tambahan) setiap Departemen/Unit, dimana dalamnya mencakup tiga hal, yakni pemeringkatan/klasterisasi Perguruan Tinggi, kompetisi Perguruan Tinggi, dan Hibah.

Diawali dengan sosialisasi para Auditor yang dilaksanakan pada tanggal 01 Februari 2024, dengan pembahasan materi yang disampaikan oleh Dr. Surya Fadjar Boediman, SST., M.Par terkait Managemet Risk, Standar dan Indikator Kinerja, Tracker Study, serta Instrumen Suplemen Konversi Peringkat Akreditasi BAN-PT.Kegiatan yang melibatkan kerjasama seluruh pihak di Institut Pariwisata Trisakti ini bertujuan agar memperbaiki segala kekurangan dari prosedur penyelesaian masalah sebelumnya agar tidak terulang kembali. Pada kegaitan opening meeting internal audit ke-19, Bapak Ir. Fachrul Husain Habibie selaku Kepala P2M Institut Pariwisata Trisakti menjelaskan terkait poin utama dalam management risk yaitu proses/issue.

“Mengidentifikasi poin dampak dalam pengisian management risk sesuai dengan kondisi demi pencapaian mutu Institut Pariwisata Trisakti” Ujar Bapak Fachrul.Kegiatan yang dihadiri oleh 38 peserta yang terdiri dari Auditor dan Auditee Institut Pariwisata Trisakti berjalan sangat kondusif dengan diskusi aktif terkait proses pengisian management risk dari masing-masing Departement, dan direncanakan akan melaksanakan proses akreditasi tedqual untuk 3 Prodi yang terdapat di Institut Pariwisata Trisakti, yakni S1 Pariwisata, D4 Pengelolaan Perhotelan, dan D4 Usaha Perjalanan Wisata.

Dengan terlaksananya kegiatan Internal Audit ke-19 ini diharapkan seluruh pihak dapat berkontribusi aktif dalam proses pengisian IKU berdasarkan indikator internal maupun eksternal. Dan diharapkan seluruh pihak kooperatif dalam pengisian IKU guna mendapatkan hasil maksimal untuk kemajuan Institut Pariwisata Trisakti.

Visited 138 times, 3 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply