Institut Pariwisata Trisakti Berikan Beasiswa Penuh Kepada Pemenang Lomba LKS Tingkat Nasional 2023 di Surabaya

Pada (23-27/10) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional telah sukses menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2023. Kompetisi LKS ke 31 ini diikuti 998 peserta dari 36 Provinsi di Indonesia dengan 37 bidang lomba keahlian.

Pada 27 Oktober 2023 bertempat di Dyandra Convention Center, Surabaya, LKS Nasional ke-31 secara resmi ditutup secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa. Provinsi Jawa Timur yang sekaligus sebagai tuan rumah berhasil meraih juara umum dengan perolehan 15 Medali Emas, 3 Perak, dan 10 Perunggu, yang disusul oleh Provinsi Jawa Tengah dengan 10 Medali Emas, 8 Perak, dan 3 Perunggu, sementara ditempat ke-3 diraih oleh Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan 5 Medali Emas, 5 Perak, dan 6 Perunggu.

Dalam pidato penutupan, Gubernur Khofifah menyampaikan “Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” selain itu sesuai dengan arahan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) beliau berharap agar para juara bisa terus diberi pengembangan dan penguatan skill untuk mengikuti World Skill Competition di Perancis tahun 2024 mendatang.

Untuk meneruskan pengembangan dan penguatan skill para siswa siswi pemenang LKS Nasional, Kemendikbudristek, melalui Sekretariat Jendral Pusat Prestasi Nasional, kembali memberikan kepercayaan kepada Institut Pariwisata Trisakti untuk membina talenta siswa dan siswi meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat ASEAN dan Dunia khususnya di bidang Perhotelan dan Pariwisata serta para pemenang Lomba LKS Tingkat Nasional akan diberikan kesempatan melalui Institut Pariwisata Trisakti untuk bisa mengikuti seleksi maju di World Skill Competition 2024.

Institut Pariwisata Trisakti mendapat kehormatan sebagai sponsor untuk memberikan Beasiswa Pendidikan 100% kepada para penerima medali khususnya pada 3 bidang lomba yaitu; Restaurant Service, Hotel Resepsionis serta Patisserie & Confectionery.

Bidang Lomba Restaurant Service
Medali Emas: Pocut Dwi Vannisa, SMKN 3 Banda Aceh

Medali Perak: Islaila Catur Alfani, SMKN 57 Jakarta

Medali Perunggu: Bryan Bagus Putra Leman, SMKN 3 Malang

Bidang Lomba Hotel Resepsionis
Medali Emas: Geovanny Hoax, SMKN 1 Buduran Sidoarjo

Medali Perak: Farhan Amru Wicaksono, SMKN 4 Banjarmasin

Medali Perunggu: Ghaliza Zana Fareenishwa, SMKN 66 Jakarta

Bidang Lomba Pattiserie & Confectionery
Medali Emas: Septi Rahmadianti Khoiroh, SMKN 6 Surabaya

Medali Perak: Aisyah Turridho, SMKN 57 Jakarta

Medali Perunggu: Thasya mutiara salsadifa, SMKN 9 Bandung

Salah satu peraih medali Septi Rahmadianti mengungkapkan kebahagiannya selain menjadi pemenang di bidang pastry, turut mendapat kesempatan Beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Institut Pariwisata Trisakti.

Melalui pemberian Beasiswa ini harapannya Institut Pariwisata Trisakti dapat terus bersinergi dengan Kemendikbudristek, melalui Sekretariat Jendral pusat Prestasi Nasional, serta berkontribusi bagi Indonesia memperoleh prestasi yang lebih tinggi di ajang kompetisi tingkat Dunia, dan mendidik lebih banyak mahasiswa mahasiswi berprestasi yang unggul serta dapat dimanfaatkan kesempatan untuk terus membawa IP Trisakti di kancah dunia International.

Visited 128 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply