Audiensi Institut Pariwisata Trisakti dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir

*Ogan Ilir, 20 Juni 2024* – Pada Kamis, 20 Juni 2024, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, telah diadakan audiensi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dan Institut Pariwisata Trisakti. Pertemuan ini dihadiri oleh Ibu Fetty Asmaniati, S.E., M.M., Rektor Institut Pariwisata Trisakti; Dr. Nurbaeti, M.M., Wakil Rektor II; Prof. Dr. Myrza Rahmanita, M.Sc., Ketua Departemen Pariwisata (S2 Pariwisata); dan Elda Nurmalinda, M.Par., M.M.

Kegiatan ini diterima dengan baik oleh Bapak H. Ardani, S.H., M.H., Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir; Bapak Alifiah, S.Sos., Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir; H. Amiruddin, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata; Bapak Dicky Syailendra, S.Sos Asisten Satu Kabupaten Ogan Ilir serta jajaran lainnya.

Dalam audiensi tersebut, Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati, S.E., M.M., menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mereka, yaitu melaksanakan penelitian lapangan oleh 43 mahasiswa program Magister Pariwisata pada 21-24 Juni 2024. Penelitian ini akan dibagi ke dalam 6 kelompok yang tersebar di 16 kecamatan. Masing-masing kelompok akan dibimbing oleh satu dosen program Magister Pariwisata. Tiap kelompok akan melakukan penelitian lapangan yang nantinya akan menghasilkan “Kajian Pariwisata Tematik Berbasis Unggulan Daerah di Kabupaten Ogan Ilir” dan hasil penelitian akan dipaparkan kepada stakeholder daerah pada Senin, 24 Juni 2024 di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Bapak H. Ardani, S.H., M.H., beserta jajaran menyambut baik kegiatan ini. Beliau menyatakan harapannya agar segera dapat dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Institut Pariwisata Trisakti dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang penelitian, pengabdian dan kajian pengembangan pariwisata di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak.

Kegiatan ditutup dengan pemberian buku Potensi Wisata Kabupaten Ogan Ilir berikut dengan pemberian plakat dan souvenir antara Kabupaten Ogan Ilir dengan Institut Pariwisata Trisakti

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam upaya memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Ogan Ilir, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Institut Pariwisata Trisakti.

Visited 69 times, 1 visit(s) today
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

leave a reply