Article

Pada Senin (17/07) Institut Pariwisata Trisakti melakukan kerjasama dengan Taman Wisata Candi (TWC) Taman Mini Indonesia Indah yang dituangkan dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bertempat di TWC, TMII.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Institut Pariwisata Trisakti Ibu Fetty Asmaniaty SE., MM bersama Direktur Keuangan, Management Resiko & SDM PT. TWC Borobudur TMII, Bapak Muhammad Nur Shodik. Sementara dari Institut Pariwisata Trisakti, turut hadir mendampingi yaitu Bapak Djoni Wibowo, SE., MM (Warek I), Ibu Dr. Nurbaeti, MM (Warek II), Bapak Ismeth Emier Osman, SE., MM (Warek III), serta jajaran pejabat IP Trisakti.

“Dipersilahkan PT. TWC Taman Mini Indonesia Indah terkait dengan pengembangan SDM untuk studi lanjut di IP Trisakti, dan terkait pendanaan akan kami bantu dengan adanya kerjasama ini”. Kata Ibu Fetty

Institut Pariwisata Trisakti kerap kali menerima kunjungan tamu dari Luar Negeri, tidak dapat dipungkiri bahwa IP Trisakti telah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi mancanegara seperti Wuxi Institute of Tourism & Guilin Tourism University (China), Burapha University (Thailand), James Cook University (JCU), IMI (Switzerland) dan UCSI(Malaysia). Tamu asing yang datang ke Indonesia akan diarahkan untuk mengunjungi TMII seperti yang dikatakan oleh Ibu Fetty.

“Tamu kami yang berasal dari luar negeri, wajib hukumnya untuk mengunjungi TWC Taman Mini Indonesia Indah”.

Selain pendidikan formal, IP Trisakti membuka peluang bagi PT. TWC TMII yang ingin meningkatkan SDM terkait dengan Pengabdian Kepada Masyarakat, Pelatihan Pembuatan Kuliner, dll.

Institut Pariwisata Trisakti yang saat ini memiliki 7 program studi yaitu Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan, Sarjana Terapan Usaha Perjalanan Wisata, Sarjana Pariwisata, Bisnis Digital, Kewirausahaan, Magister Pariwisata dan Doktoral Pariwisata.

Bapak Muhammad Nur Shodik berharp dengan dilakukannya MoU ini dapat membantu pengembangan pariwisata Indonesia dari pusat kajian pariwisata serta  kerjasama antara kedua belah pihak dapat berlangsung secara berkelanjutan dan bermanfaat bagi Indonesia.

Visited 17 times, 1 visit(s) today